Easy Bussiness

Belajar Bisnis dari Bob Sadino

Belajar Bisnis dari Bob Sadino

Belajar Bisnis dari Bob Sadino | Bob Sadino. Siapa yang tidak kenal Bob Sadino. Pengusaha nyentrik dengan khas celana Jeans Pendek. Terlepas dari celana pendeknya, kita bisa belajar dari beliau dalam berwirausaha. Beliau pernah menjadi kuli bangunan. Masuk fakultas hukum hanya selama tiga bulan. Dan mengawali usaha dengan berjualan telor secara keliling. Namun sekarang Om Bob (sapaan Bob Sadino) memiliki jaringan supermarket yang terkenal di indonesia “CHAMP CHIK”. Tidak hanya itu, beliau juga merintis perusahaan daging olahan dan perusahaan ekspor sayuran. Di tahun 80-an dia mengenalkan metode tanam tanpa tanah atau  Hidroponik.
Belajar Bisnis dari Bob Sadino

Ada beberapa langkah-langkah dalam mencapai prestasi bisnis
1. Hilangkan Rasa Takut.
Untuk memulai usaha hilangkan rasa takut. Takut rugi contohnya, padahal kita belum tentu rugi dalam berusaha tapi sudah takut. Akhirnya kita tidak memulai usaha, dan ketakutan kita menjadi kenyataan. Kita rugi besar, tanpa mencoba. apalagi anda seorang marketing yang memiliki rasa takut. maka penjualan tidak akan terjadi jika anda takut.
2. Jangan Berharap.
Jangan berharap karena berharap akan menimbulkan kekecewaan. Bila harapan terlalu besar maka kekecewaan semakin besar pula jika harapan tidak bersamaan dengan keikhlasan. Jalankan bisnis kita dengan suka cita, kita lakukan dengan ikhlas dan penuh kepayahan. Ketahuilah bahwa ada dosa yang tidak bisa terhapus kecuali dengan hapusan rasa payah dalam mencari nafkah yang halal.
3. Memiliki Kemauan.
Kemauan harus dilengkapi tekat yang bulat. Harus berani menggambil peluang. Banyak orang yang memiliki kesempatan menjadi wirausahawan namun mereka tidak memiliki kemauan dalam berwirausaha, maka tidak akan tercipta usaha tersebut. Maka peluang harus berjalan selaras dengan kemauan. Peluang erat kaitannya dengan waktu. Dan kita tahu waktu tidak akan kembali. Maka sebaliknya, banyak orang memiliki kemauan namun kesempatan tidak ada. Mereka tidak meluangkan waktu, tidak menyempatkan diri dalam merajut tali-tali kemauannya maka semuanya tidak ada.
4. Tahan Banting.
Tidak menyerah akan keadaan, kekurangan dalam berusaha. Rata-rata modal menjadi kendala utama setiap orang yang akan berwirausaha. Maka pemerintah turut membantu permasalahan ini. Namun lagi-lagi mereka yang memiliki mental lemah mengkambing hitamkan modal sebagai alasan kegagalan usahanya.
5. Bersyukur.
Bersyukur kepada sang pencipta akan karunianya. Bersyukur adalah sarana berterimakasih kepada tuhan yang telah banyak memberi yang terbaik kepada kita. Namun, menurut saya bersyukur harus kita dahulukan, kita nomer satukan. Yang terakhir adalah berpasrah kepada sang pencipta, bahwa kita telah melakukan yang terbaik dalam melalui tahapan demi tahapan proses kesuksesan. banyak yang bisa kita pelajari dari seorang Bob Sadino yang telah sukses dalam menekuni bisnisnya. (08-02-2015) Sumber :Youtube




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Al-Hijr, Published at 06:43 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment