Easy Bussiness

Menjadi Pemimpin Profesional dalam Bisnis

Menjadi Pemimpin Profesional dalam Bisnis

Sebuah kapal pesiar didalamnya pastilah terdapat seorang nahkoda yang handal serta awak – awak kapal yang mampu bertindak secara personal maupun kerjasama untuk dapat mengarungi lautan dan sampai pada tujuan yang ingin dicapai, Sama halnya dengan usaha,  jika sebuah usaha ingin berkembang didalamnya haruslah terdapat orang – orang yang hebat baik secara skill maupun pengalaman. 


Menjadi Pemimpin Profesional dalam Bisnis

Seorang penggerak usaha haruslah orang yang mampu mengarahkan sekaligus memimpin kemana usaha tersebut akan dibawa serta menentukan strategi apa yang ingin dikembangkan.
Namun, dalam prakteknya tidak sedikit dari pemimpin – pemimpin diluar sana yang hanya bisa menjadi penggerak saja tanpa mau bergerak, dan terkadang adapula yang hanya fokus bergerak sendiri sedang hal lain tidak dihiraukan. Dalam dunia bisnis kedua faktor tersebut haruslah seimbang dimiliki jika ingin menjadi seorang pemimpin yang profesional. Jika tidak, k
Oleh sebab itu jadilah pemimpin yang mau bergerak, digerakkan serta mampu menjadi penggerak bagi orang lain. Itulah pemimpin yang profesional.  Untuk menjadi seorang pemimpin yang profesional tersebut tidaklah sulit jika anda tau caranya. 

Keteguhan hati – mengemban tugas
Apakah menjadi seorang pemimpin harus banyak tugas ? Tidak.....
Menjadi seorang pemimpin bukan berarti harus banyak menyelesaikan tugas lebih dari anggota timnya. Tetapi, pemimpin disini haruslah menyelesaikan tugas – tugas kepemimpinannya. Mengapa demikian ? Berhasil tidaknya suatu tim / suatu usaha itu bergantung pada bagaimana pemimpin membawa tim itu. Disamping kerjasama peran seorang pemimpin dalam hal pengorganisasian juga sangat dibutuhkan. Kewibawaan dan kebijaksanaan pemimpin dalam mengorganisasikan tim sesuai dengan kemampuan dan skill sangat mempengaruhi kinerja tim dalam menyelesaikan pekerjaan yang mereka emban. 

Kecakapan dalam berinteraksi 
Tidak hanya keteguhan hati saja yang harus dimiliki pemimpin profesional. Dalam hal ini kemampuan dan pengalaman seorang pemimpin dapat dilihat. Sejauh mana seorang pemimpin tersebut memiliki kecakapan berinteraksi yang baik dapat dilihat dari sejauh mana pemimpin tersebut berhasil meyakinkan orang lain untuk berjalan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pemimpin. Seorang pemimpin yang mempunyai latar belakang organisasi yang kuat terkadang lebih mudah untuk menggerakkan sekaligus menuntun anggota timnya untuk berpartisipasi dengan loyalitas tinggi , bukan semata – mata tuntutan untuk menyelesaikan pekerjaan dan mendapat gaji, tetapi karena memang mereka memiliki rasa tanggung jawab dan kepedulian  terhadap perkembangan usaha dimana tempat mereka bekerja. 

Selalu optimis
Dalam menentukan setiap keputusan pikirkan matang – matang dampak positif dan negatifnya, karena setiap hal yang akan dilakukan pastilah memiliki konsekuensi, Namun anda sebagai seorang pemimpin haruslah mampu meminimalisir kemungkinan – kemungkinan terjadinya kegagalan. Oleh sebab itu anda harus selalu terlihat optimis, agar wabah keoptimisan yang anda bawa turut menular pada tim – tim yang anda bina. Oleh sebab itu buatlah diri anda senang dahulu sebelum anda menyenangkan orang lain. Apapun masalah yang anda rasakan tidak perlu ditunjukkan pada tim , jika perlu tutupi dengan senyuman, kareana jika hal tersebut sampai diketahui tim anda, dapat berdampak buruk pada reputasi dan perkembanagn usaha anda.

dan yang terpenting dapat memanajemen karyawan. 
Paragraf yang ini Gak tau mz,,gimana kalimat yang tepat buat bawa ke topi artikel lain Tips  Memanajemen karyawan.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Moh yazid, Published at 04:49 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment