Easy Bussiness

Tips sukses Jual Pulsa

Tips sukses Jual Pulsa

Mau sukses jual pulsa? | Anda sering gagal dalam bisnis jual pulsa ?
Keuntungan hilang? 
atau Modal gak kembali ?
Hal – hal seperti ini sering terjadi bukan ? 
Namun jangan khawatir, hal seperti ini tidak akan terjadi jika anda menerapkan strategi berbisnis pulsa dengan benar secara konsisten. 
   Bisnis Pulsa merupakan Pilihan Bisnis Indonesi yang juga Bisa diOnlinekan Memulai bisnis menjual pulsa memang tidak semudah membalik telapak tangan. Kegiatan membeli saldo lalu menjualnya kembali pada konsumen, terlebih kini pulsa sudah menjadi kebutuhan vital bagi setiap orang. Jadi tidak terlalu sulit untuk mencari konsumen yang berminat dengan pulsa yang anda tawarkan. Kegiatan ini terlihat simpel. Namun kegiatan ini  tidak sesimpel seperti yang ada bayangkan. Banyak orang merugi dalam berbisnis pulsa elektrik, kadang  hanya bisa balik modal tanpa mampu menghasilkan keuntungan, lebih parah lagi keuntungan tidak didapat dan  modalpun tidak  kembali. Anda pernah mengalaminya ? Jika iya, jangan lakukan kesalahan yang sama. Yang perlu anda lakukan saat ini adalah memulai merancang strategi bisnis penjualan pulsa  dengan keuntungan yang sesuai dengan yang anda harapkan. Langkah yang harus anda lakukan adalah:
Tips sukses Jual Pulsa


1. Cari agen pulsa terpercaya.
Sebelum anda memutuskan untuk memulai bisnis, sebaiknya anda lakukan survei pasar terlebih dulu. Cari dan bandingkan agen pulsa yang terpercaya dan terbuka untuk diajak kerjasama. Mengapa kerjasama ? Karena jika bisnis pulsa anda mulai berkembang tidak menutup kemungkinan anda bisa menjual pulsa dengan sistem “ saldo dulu baru uang”. Oleh karena itu carilah agen pulsa yang terpercaya dan mempercayai anda. 

2. Mulailah dengan modal yang teratur.
Memulai jualan pulsa elektrik tidak membutuhkan modal awal yang besar.  Anda bisa memulainya dengan modal 50.000 – 100.000. Namun, ketika modal tersebut mulai menipis  pastikan anda sudah memiliki modal lagi untuk mengisi saldo anda kembali ( saldo selalu stand by) Jangan sampai anda mengecewakan konsumen. Karena sekali anda mengecewakan kepuasan konsumen, maka konsumen akan sering berasumsi negatif tentang bisnis pulsa yang anda miliki.

3. Promosi.
Promosi adalah langkah awal anda memperkenalkan bisnis pulsa anda. Lakukan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Tunjukkan kelebihan – kelebihan bisnis pulsa anda baik dalam harga maupun layanan.  
Jika perlu manfaatkan social media untuk melakukan promosi di jejaring social yang dimiliki karena efek viral dari jejaring social sangat bagus untuk promosi anda apalagi jika anda mempunyai teman / follower yang lumayan. 

4. Jangan ambil keuntungan terlalu besar.
Bisnis pulsa adalah usaha tanpa tempat, oleh sebab itu banyak orang yang menjalankan bisnis ini, hal ini tentu menyebabkan persaingan yang ketat. Jangan sampai kios pulsa kita di tinggalkan oleh konsumen karena harga yang terlalu mahal.  Jadi jangan menanamkan prinsip “ Banyak tapi sekali ”. Sebaiknya anda menanamkan prinsip “ Setengah tapi berkali – kali”.  

5. Utamakan layanan.
Pelanggan adalah tamu yang sekali datang untuk menengok, dan jika nyaman maka ia akan kembali lagi dilain hari. Jadi pastikan anda membuat pelanggan anda merasa nyaman dan puas engan layanan yang anda berikan. 

6. Hindari memberi hutang pulsa.
Urusan yang satu ini kadang agak sulit dihindari, terlebih jika yang bersangkutan adalah orang yang kita kenal. Faktor yang satu ini menjadi penyebab utama modal tersendat. Usahakan sehalus mungkin untuk menolaknya agar orangnya tidak tersinggung. Jika perlu anda gunakan strategi “ bayar dimuka “ untuk orang – orang yang suka berhutang dengan cara melakukan deposit dulu misalnya sebesar 50.000 atau lebih, jika sewaktu – waktu ia membutuhkan pulsa maka anda tinggal mengurangi dari jumlah deposit yang ada pada anda atau jika masih tidak berhasil anda bisa mencoba cara ini misalnya membeli langsung harga normal, jika berhutang harga selisih  1000 – 2000 dari harga asli dengan syarat waktu sesuai ketentuan yang anda buat.

7. Permainan Trik.
Untuk bersaing dengan kios lain janganlah bersaing harga, tapi bersainglah secara trik. Yaitu anda tidak hanya menjual pulsa elektrik normal saja, tetapi anda juga menyediakan pulsa transfer untuk pelanggan – pelanggan yang memang membutuhkan namun dengan harga sesuai dengan nominal transfer. Misalnya, Jika pulsa normal 10.000 = 11000 untuk pulsa transfer anda cukup menjual 10.000 = 10.000. Hal seperti ini terkadang cukup diminati pelanggan karena kadang tidak sedikit pelanggan yang hanya membutuhkan pulsa saja tanpa terlalu memikirkan penambahan masa aktif.

8. Pilih operator terbaik untuk transaksi.
Operator adalah hal terpenting dalam transaksi jual beil pulsa, usahakan operator yang anda pilih adalah tidah hanya murah SMSnya tapi juga lancar dalam pengiriman transaksinya, karena nantinya semua transaksi pulsa menggunakan SMS. 

9. Pastikan laba / rugi jelas.
Untuk mengetahui apakah usaha pulsa yang anda bangun berkembang atau stay ditempat ataukah merugi, anda harus membuat pembukuan yang berisi rincian hasil jual beli beserta laba dan ruginya tujuannya agar anda dapat terus memantau perkembangan usaha anda. Sehingga jika sewaktu – waktu terjadi kejanggalan anda dapat langsung mengetahui dan mengatasinya.
Bagaimana, Sudahkan anda menemukan jawaban dari masalah anda selama ini?Semoga sedikit uraian saya diatas dapat membantu masalah bisnis jual pulsa anda selama ini
..........................................  Semoga Berhasil ^_^.......................................... 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Al-Hijr, Published at 06:33 and have 2 comments

2 comments:

  1. mau jualan pulsa yang murah dan trx cepat ketik JOINMD#NAMA#KOTA KIRIM KE 089665199000 Contoh JOINMD#RAJACELL#TEGAL

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete