Easy Bussiness

Warna-Warni Aktivitas Bisnis Entrepreneur

Warna-Warni Aktivitas Bisnis Entrepreneur

Warna-Warni Aktivitas Bisnis Entrepreneur | Jika kemaren sudah dibahas tentang Motivator Bisnis Menumbuhkan jiwa Entrepreneur, bahwa jika kita ingin menjadi Entrepreneur yang harus disiapkan adalah jiwa kita. Namun, sekarang kita akan membahas tentang keseharian seorang Entrepreneur. Dalam judul ini saya tulis dengan Warna-Warni Aktivitas Entrepreneur. Di pembahasan lainnya juga telah saya katakan bahwa menjadi Entrepreneur itu sangat enak, mempunyai waktu luang yang banyak dari pada orang pada umumnya. Kebutuhan financial tidak lagi menjadi masalah. Dengan terpenuhinya kebutuhan, tenang rasanya menjalani hidup ini. Tapi ada sebagian orang yang berkata “Entrepreneur, pemimpin, bahkan orang kaya, tidak selamanya hidup dengan kenyamanan” memang benar, tidak selamanya kehidupan seorang Entrepreneur penuh dengan kenyamanan. Saya juga telah menjelaskan tulisan sebelumnya bahwa seorang Entrepreneur sudah banyak mengalami kehidupan yang berat. Tapi, kehidupan yang berat itulah yang membawa dirinya menjadi berlian yang berkilau. Kalau sudah berkilau jangan sampai kusam karena perbuatan diri kita sendiri.
Warna-Warni Aktivitas Bisnis Entrepreneur


Warnai dengan Dua Harapan
Jika anda seorang Pembisnis atau  Entrepreneur cobalah ingat saat anda belum menjadi Entrepreneur, sebelum bisnis yang anda geluti sukses. Apa saja yang anda lakukan ketika belum menjadi Entrepreneur? Saya berani bertaruh bahwa kehidupan anda saat itu penuh dengan harapan. Harapan pada diri sendiri itu adalah impian sedangkan harapan kepada tuhan adalah doa. Kedua harapan ini sangat mempengaruhi diri kita. Namun, jika sekarang anda telah menjadi Entrepreneur yang terlena dengan kenyamanan hidup dan meninggalkan kedua harapan ini maka hidup anda akan terasa membosankan. Karena tidak tahu apa yang akan dikerjakan lantas membuang-buang waktu setiap harinya. Yang dikerjakan hanya tidur, menghamburkan uang, berpesta dengan tujuan tidak jelas, berjalan-jalan tanpa tujuan. Menjadi Entrepreneur hendaknya mengisi hari-harinya dengan senantiasa berdoa. Berdoa berharap hidupnya tetap dijaga oleh tuhan. Apalah artinya pencapaian yang kita dapatkan bila kita ditinggal oleh tuhan. Cobalah berdoa disetiap pagi sebelum memulai kegiatan dan sesudah kegiatan. Selain itu bacalah tentang kehidupan ini agar tidak tersesat hidup kita sebagai Entrepreneur. Contoh jika anda beragama islam bacalah Al-qur’an karena semua kebenaran telah tertulis disana. Anda butuh motivasi dan sebagainya sudah lengkap ada disitu. Jika anda beragama lain, bacalah kitab agama kalian sesuai keyakinan kalian masing-masing. Jagalah hak dan kewajiban kepada  tuhan kita maka tuhan akan menjaga kita.

Mempersiapkan Diri
Segala sesuatu yang akan kita kerjakan, bila tanpa persiapan walau sedikit maka bisa tidak berjalan dengan lancar kegiatan kita. Doa di pagi hari yang telah kita pelajari barusan termasuk persiapan. Jika anda tidak percaya saya berikan secara logika. Dampak dari doa secara psikologis adalah membuat tenang fikiran kita, berkurangnya beban yang terasa berat jadi kenapa untuk tidak berdoa??? Persiapan selanjutnya tentu olahraga. Jika menjadi Entrepreneur hanya tidur terus dipagi hari selama tidak ada kegiatan Bisnis, tidak bewarna hidup ini bagi dirinya. Jalan-jalan juga termasuk persiapan bagi seorang Entrepreneur atau Pembisnis. Bisa saja di sepanjang jalan dia menemukan inspirasi, ide untuk produk baru. Bisa juga disetiap kita berjalan kita mengetahui kebutuhan konsumen.

Memelihara diri
Seorang Entrepreneur jangan hanya memelihara bisnisnya, jangan hanya memelihara usahanya. Jika seorang Entrepreneur hanya memelihara selain dirinya, apakah ada orang lain yang paling mengerti kebutuhan dirinya? Tentu tidak ada. Maka pelihara dengan baik diri kita. Memelihara tidak cukup hanya tubuh kita, tapi juga jiwa kita. Jika sebelum kita menjadi Entrepreneur, kita sangat menghargai orang jangan sampai kita sebaliknya. Jangan menjadikan diri ini menjadi pribadi yang tidak baik. Termasuk juga kita menjaga hak dan kewajiban kepada tuhan sebenarnya kita memelihara diri kita dari kesombongan dan hal-hal yang tidak baik lainya.

Sebenarnya tuhan ingin agar kita menjadi Entrepreneur, pembisnis yang sangat baik. Tuhan perintahkan kita untuk memelihara diri kita sendiri. Tuhan perintahkan kita untuk meminta dengan berdoa. Tuhan perintahkan kita untuk mempersiapkan diri kita agar pantas untuk menjadi yang kita impikan.(My)




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Al-Hijr, Published at 06:11 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment