Easy Bussiness

Inspirasi Tokoh

Inspirasi Tokoh

Inspirasi Tokoh | Jika anda menjumpai seorang Entepreneurs kelihatannya hidupnya mewah, bajunya rapi dan lain sebagainya. Maka, yang terfikir adalah kenyamanan menjadi seorang Entepreneurs. Ini tidak relevan untuk menjadi acuan untuk menciptakan impian kita untuk menjadi seorang Entepreneurs.  Jika anda melihat orang sukses lebih baik anda sangat mengenal kehidupannya. Bagaimana Hidupnya dulu, dahulu itu tentu ada sebuah proses yang dapat kita pelajari. Proses yang saya maksudkan adalah proses untuk menjadi Entepreneurs. Kata mas Ippho Santosa “ibarat orang mendaki gunung, jangan dilihat ketika sudah ada di puncak. Kalau di puncak pendaki bisa saja santai-santai, menyanyi, menikmati indahnya alam. Tapi lihatlah ketika dia mulai mendaki gunung, bagaiman prosesnya saat mendaki. Jadi semua ada prosesnya. Ada proses yang harus dibayarkan.” Berikut adalah inspirasi kehidupan dahulu para tokoh Entrepreneurs sukses.

1. Ippho santosa.
Ippho santosa adalah seorang pakar otak kanan, penulis Best Seller, motivator, dan pendiri TK Khalifah. Namun siapa yang tahu bahwa Ippho santosa berasal dari rumah yang kecil dengan impian yang besar. Diwaktu kecil sering sakit-sakitan berlanjut saat SD pernah  tidak masuk sampai satu bulan. Berlanjut saat Sekolah Menengah Atas kondisinya tidak berubah bahkan semakin parah. Bukan hanya sering sakit, Ippho Santosa juga tidak mengerti pelajar bahsa inglish. Ketika kelas satu Sekolah Menengah Atas Ippho Santosa adalah satu-satunya anak yang tidak berani tampil di depan kelas, selain Tidak percaya diri juga kurang pergaulan.
Kehidupan keluarganya serba kekurangan tinggal di kontrakan di dumai sebuah kota kecil di sumatra. Selama 10 tahun ibunya bekerja, pulang dan pergi naik becak setiap hari. Kemudian karena kesulitan ekonomi dia dan keluarganya pindah ke Batam. Di Batam keluarganya dibantu seseorang, keluarganya  bisa membeli rumah tipe 21 dengan kamar hanya satu dengan enam anggota keluarga di dalamnya. dirumah kecil itu lahir impian yang besar dan berproses. Akhirnya Ippho santosa bisa kuliah di universiatas sambil berkerja serabutan. Ketika kuliah dia mengurangi jatah makan untuk membeli sebuah buku. Disaat kuliah ayahnya meninggal. Agar bisa bertahan hidup dan kuliah dia berjualan makanan dari  jam 18:00 sore hingga jam 01:00 pagi.
namun cerita ini sudah bukan masalah lagi bagi mas Ippho Santosa Tentunya. Cerita yang awalnya adalah masalah sekarang menjadi kebalikannya, cerita tersebut dapat iya jadikan daya ungkit untuk memotivasi kita semua. Subhanallah.... itulah rencana Tuhan, tidak ada yang dapat menghalanginya. Terimakasih Mas Ippho..........


2. Bill Gates
Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, penemu Sistem Operasi yang sangat banyak digunakan di Indonesia dan di Negara-negara lain. Karena sudah sangat kaya, apakah kalian tahu berapa pendapatannya setiap bulan? Bill Gates pendapatannya hanya 1 Dolar setiap tahunnya. Dan sekarang BillGates sering berkecipung dalam hal kemanusiaan seperti panti sosial semacamnya gitu, Sepertinya prinsip kemanusiaan melekat pada toko yang satu ini.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Moh yazid, Published at 08:30 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment